Labels

Senin, 02 November 2015

‪#‎GerakanPungutSampah 1 November 2015


Alhamdulillah...#GPS kali ini ga kalah warbiyaza sama #GPS sebelumnya. Kali ini ada yang mau bantu juga. Ada yg peka sama kami. Ada yg peka juga sama sampah2 yang warbiyaza amit2. 
Oleh oleh GPS kali ini, kami masih nemuin 'barang2' aneh. Obat2 warung, parasetamol, tutup botol miras. Dan tentunya puntung rokok yg jumlahnya sepertinya ratusan deh.
Seperti biasa, Amphiteather, sampahnya yg buanyaaak banget. Entahlah. nggak aada tempat sampah juga.
Kali ini personil GalurBandung yang turun hanya beberapa orang. Kang Ade lagi kurang sehat, tapi masih semangat buat GPS. Ada tiga orang cewe lg olahraga, anak SMA, tertarik buat ikut #GPS juga. Gerah kali liat sampah. Atau kasian sama kami...entahlah..hehe
Ada lagi, Dimas namanya. Siswa MAN 2, sedang olahraga pagi, liat kami GPS, dia ikut turun juga. Sampai kami beres. Insya Allah minggu depan mau ikut lagi. Bawa teman tema katanya.
Dimas bilang: pas saya datang buat olahraga, diih sampahnya banyak banget. tidak ada yang bersihin atau beresin gitu ya. Pas liat ada yg mungutin sampah, yaudah saya ikutan. Kasian tadi teteh mungutinnya sendiri.
Saya pikir,setiap orang yg datang (sebelum diberesin sampahnya) pasti bilang: Banyak sampah ih! Kotor!. Udah cuma gitu aja. Sampai kami mulai #GPS, beberapa orang juga ikut #GPS. Mungkin akar utamanya: tidak ada leader. Tidak ada yg memulai. Kalau kata bahasa Sunda mah: euweuh nu ngabalakan. Malu? Entahlah.

Secara personel, kami kurang. Sangat kurang! Tiap turun ke lapangan, ga pernah komplit. Peralatan kami pun masih kurang. Trashbag, sarung tangan pun masih dari uang pribadi. Trashbag habis, saya bongkar 'koleksi' kantong kresek di dapur. Soalnya banyak banget, hehehe. Dana kami MURNI dari kantong pribadi. Kami masih butuh sapu, pengki, trashbag dan sarung tangan (stok sarung tangan menipis).

Kami belum punya basecamp resmi.(semoga segera diberi tempat di kantor Kecamatan..**ngarep..)
Basecamp kami di sosmed ada di TWITTER, INSTAGRAM,LINE. Grup WHATSAPP sebagai 'basecamp' utama. Ngobrol,diskusi, debat ya disitu.. Temu tatap muka kami seminggu sekali, pas #GPS saja.

Malu mungutin sampah? Malu peduli sama lingkungan? Cuma komen aja "jangan buang sampah sembarangan"? Udah ga jaman lagi Tunjuk tangan. Tuntut pihak sana sini buat perubahan. Saatnya turun tangan, tunjukan aksi peduli!

Kami tidak dibayar. MURNI dari hati. SAMA SEKALI TIDAK ADA FEE dari pihak manapun.
Kami selalu berusaha mengajak warga, khususnya yang datang ke Alun alun Ujungberung untuk terus jaga kebersihan. Buang sampah pada tempatnya!

Untuk saat ini kami masih turun di Alun alun Ujungberung. Kapan kapan kita turun di tempat lain.
Semoga kita masih diberi kesehatan dan semangat untuk turun.

Terima Kasih.


Repost dari Facebook Windy 

Tidak ada komentar:

 
 
Blogger Templates