Labels

Jumat, 27 November 2015

#GerakanPungutSampah 22 Nov 2015

Gerakan Pungut Sampah kali ini sedikit berbeda dibanding minggu kemarin. Alhamdulillah kami konsisten dengan komitmen kami hampir dua bulan berturut-turut. Dengan kaos hijau terang kami selalu eksis di Alun-alun Ujungberung mengajak masyarakat untuk turut menjaga lingkungan. Saat GPS beberapa orang mengabadikan kegiatan kami bahkan ada yang mengabadikan tulisan belakang kaos Galur Bandung, saya modelnya. Hahaha. Tapi sayang belum ada yang tergerak untuk membantu kami memungut sampah yang ada dimana-mana. Kami masih jadi objek hiburan mungkin.
Minggu kemarin saya agak senang karena Alun-alun Ujungberung sudah bersih dari sampah karena ternyata sebelumnya sudah ada rombongan ibu-ibu yang GPS duluan. Jadi kami tinggal menyisir lagi siapa tau ada sampah yang belum kebuang grin emotikon grin emotikon
Seperti biasa sampah yang paling banyak ya puntung rokok. Cape deh. Hampir satu keresek kecil puntung rokok yang saya kumpulkan. Belum lagi pecahan botol minuman keras yang kami temukan.
Sampai saat ini kami masih terkendala perlengkapan2 penunjang gps. Kami hanya memiliki dua sapu kecil, beberapa persediaan sarung tangan dan persediaan kantong sampah pemberian Kang Herdi tadi. Semua itu masih kurang, apalagi sapu. Kami juga masih butuh pengki. Semua itu kami beli dari uang kami sendiri. kalau menyimpannya ya... semenara masih di rumah saya atau di rumah personil lainnya. maklum belum punya basecamp. Mulai minggu kemarin kami mulai mengumpulkan uang kas yang nantinya akan dibelikan peratan gps. Siapa tau ada yang mau berdonasi untuk keperluan GPS, silahkan menghubungi kami smile emotikon
Hari ini luar biasa sekali. Setelah GPS ngemil jajanan anak bersama-sama. Setelah itu bersepeda bareng. Terlihat sederhana tapi menyenangkan, membuat kami semakin solid.
Saya masih tidak mengerti kenapa masih saja banyak warga yang membuang sampah dimana-mana. Apa salahnya ya membuang sampah ke tempatnya. Lah ya kalau belum bisa mengurangi sampah, ya bantulah membuang sampah ke tempatnya. Masih susah juga? Ke laut aja deh hehehe.
Rasanya ingin ikut gps di luar Alun-alun Ujungberung, tapi masih sulit mencari waktu yang pas. Seorang teman bertanya, “yang ikut (gps) mahasiswa ya?”
Tentu tidak. Mayoritas dari kami pekerja penuh waktu makanya agak sulit bertemu selain hari Minggu. Saya sendiri salut dengan tim Galur Bandung karena terus berkomitmen untuk kebersihan Bandung dan konsisten menjaganya.
Yuk gabung dengan kmi smile emotikon atau mau sumbang perlengkapan kebersihan atau lainnya kontak saja langsung, hehehe.
Mari terus KolaborAksi!
Follow us on Twitter & Instagram: @galurbandung
Website: komunitasgalur.blogspot.com


Windy

Tidak ada komentar:

 
 
Blogger Templates