Labels

Jumat, 27 November 2015

Berbagi Kebaikan

Salah satu orang yg menginspirasi saya yaitu mas Pandji Pragiwaksono. Iya Pandji standup comedy itu. Dia aktif berbagi kebaikan di yayasan anak2 penderita kanker. Ada pernytaannya yg saya suka tentang berbagi dg sesama. Saya sederhanakan pernyataannya begini:
Kalau anda punya rezeki berlebih, sumbangkanlah kepada kami. Jadilah DONATUR.
Kalau tidak ada uang tapi punya waktu lebih, jadilah RELAWAN yg menemani anak2 penderita kanker sekedar untk memberi semangat hidup.
Kalau tidak ada waktu dn tdk ada kelebihan uang maka jadilah KOMUNIKATOR, yang menyebarkan informasi tentg keberadaan yayasan kami siapa tau ada yg bisa jadi DONATUR atau RELAWAN, bisa lewat medsos atau verbal.
Tidak ada alasan untuk tidak saling berbagi kebaikan kepada sesama. Semua sesuai dengan kemampuan, mau pilih yang mana.
Kalau saya, menjadi relawan bukan karena saya banyak waktu. Tapi menjadi relawan artinya bisa turun langsung ke lapangan melihat kondisi yg terjadi. Menjadi relawan itu artinya SAMA SEKALI tidak mengaharapkan uang atas tenaga yg dikeluarkan. Lah namanya juga sukarela, hehehe. Kadang ada yg nanya tentg kegiatan sukarela yg saya lakukan, dapat uang ga? Loh? grin emotikon
Apa yg saya lakukan dg teman2 mendapat feedback yg lebh dr sekedar uang. Nambah teman sudah pasti. Pengalaman dan hal2 baru itu yg paling utama.
Hidup hanya satu kali. Usia terus bertambah. Apa mau gitu gitu aja selama dikasih banyak kenikmatan sama Tuhan? Janganlah menua tanpa melakukan apa-apa, begitu orang bilang smile emotikon
Berbagi itu menyenangkan. Dunia ini luas. Kalau senang dg pendidikan, brbagilah di bidang tsb. Kalau peduli dg lingkungan, brbagi kebaikan lah dsna, jd donatur, relawan atau komunikator. Atau hal lainnya...
Berbagi kebaikanla karena hal itu merupakan salah satu jalan untuk mengubah menjadi pribadi yg lebih baik.
"Sebaik baiknya manusia adalah yg memberikan manfaat untk sesama. 


Tidak ada komentar:

 
 
Blogger Templates