Labels

Sabtu, 28 November 2015

Talkshow GB di Radio RRI Pro2FM Tentang Adipura, Sabtu 28 Nov 2015

Rangkuman Talkshow Galur Bandung,BdgCleanaction,Karang taruna Rancanumpang dan BPLH Kota Bandung di Radio RRI Pro2FM Tentang Adipura, Sabtu 28 Nov 2015.

Adanya Piala Adipura merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah terhadap kebersihan dan lingkungan.. Piala adipura sbg salah satu reward kpd kab/kota yg memiliki tingkat kebersihan paling baik serta lingkungan yg nyaman utk warganya..

Bagi kami, hadirnya piala adipura di Bandung merupakan sebuah hadiah atas kerja nyata kami serta teman2 lain yg bergerak d bidang yg sama.. Itu artinya, kerja keras kami selama ini d nilai positif bkn hanya oleh Pemkot Bandung tetapi jg oleh Pemrintah pusat.. Kerja sama yg terjalin antara Pemerintah, pihak swasta dan masyarakat/komunitas membuahkan hasil yg baik.. Kondisi ini membuat kami semakin semangat untuk senantiasa mengajak seluruh warga Bandung ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan..

Hadirnya piala adipura selain sbg sebuah hadiah, jg merupakan sbg sebuah tantangan bagi kami.. Konsistensi kami dan rekan2 lainnya akan diuji setelah ini,bukan hanya turut memunguti sampah, memilah dan lainnya, yg jauh lebih penting adalah bagaimana kami bisa konsisten memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan juga memberikan contoh melalui aksi nyata, Sehingga diharapkan setiap individu memiliki kesadaran akan hal itu.. Karena jika hanya mengandalkan pemerintah dan komunitas, kebersihan kota Bandung yg sudah dinilai baik secara keseluruhan tidak akan bertahan lama.
Kami berharap bkn hanya thn ini saja Bandung bs meraih adipura, tp di tahun tahun berikutnya pun bisa meraih prestasi yg sama.

Piala adipura sebagai sebuah simbol kebersihan dan lingkungan harus bisa dijadikan salah satu alat untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan dan lingkungan.
Masyarakat harus semakin peduli terhadap lingkungannya, karena ini akan diwariskan kepada anak cucu kita nanti.

Keberhasilan suatu pemerintahan hanya bisa terwujud apabila ada kerjasama yg baik antara pemerintah,pihak swasta dan masyarakatnya.
Oleh karena itu, mari kepada seluruh warga,untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan  kita.
Mari berpartisipasi aktif, ajak keluarga, teman, pacar, mantan, atau selingkuhan utk senantiasa menjaga kebersihan dan lingkungan.

@HerdiBadot

Tidak ada komentar:

 
 
Blogger Templates